Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pengurusan IMB, Bukan Target PAD

Aldi Mawitjere   |   29 September 2011 – 08:45 WITA

Manado Today – Pernyataan menarik disampaikan Kadis Tata Kota Ir Revin Lewan MSi terkait pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Menurutnya, pengurusan IMB bukan semata-mata untuk memenuhi target Pandapatan Asli Daerah (PAD).

Pengurusan IMB bukan untuk mencapai target PAD, namun lebih kepada pengawasan terhadap penataan ruang, sehingga tidak semrawut,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan Lewan, dari sekian banyak bangunan, kawasan perumahan dan pertokohan yang paling banyak memberikan kontribusi terhadap pemasukan PAD.

“Pengurusan IMB tidak berulang kali. Jadi sudah stagnan,”katanya.

Namun konsekuensi kedepan masyarakat yang memiliki bangunan tidak ber-IMB adalah hukuman badan dan hukuman material.

“Jadi, yang tidak memiliki IMB siap-siap ditindak sesuai Undang-undang no 26 tahun 2007 tentang penataan ruang,” jelasnya.

Disinggung terkait realisasi PAD, Lewan mengatakan sudah memasuki Rp 8 miliar lebih dari target Rp 14 miliar. “Jadi sekali lagi saya, katakan Distakot tidak mengejar PAD namun lebih pada penataan ruang. Guna apa kita mengeluarkan ijin sebanyak-banyaknya, sementara dampak negatif lain Pemerintah harus mengeluarkan biaya yang lebih besar,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading