Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pengurusan KPT Satu Pintu Picu Turunnya PAD di Manado

Redaksi Manado Today   |   9 Januari 2011 – 12:20 WITA

 

Manado Today – Kebijakan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Pernikahan Massal yang diambil alih Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Manado, dikhawatirkan memicu turunnya Pendapatan Asli daerah (PAD) yang dibebankan ke setiap Kecamatan di Kota Manado.
“Salah satu penyebab PAD di Kecamatan tidak mencapai target yakni kawin masal tampa pungutan serta pengurusan KTP gratis oleh dinas capilduk,”ujar camat wanea Frans Mawitjere SH kepada manadotoday Minggu (09/10/2010).
Sementara itu, Sekretaris Kota Harold Monareh SH MSi, menyatakan kedepan Kecamatan tidak akan dikejar dengan target PAD, melainkan ujung tombak pelayanan pemerintahan. “Kita harapkan pelayanan pemerintahan pihak kecamatan dapat mejangkau hingga ke setiap lingkungan,”ujar Monareh.(ald)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading