Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pengurusan KTP SIAK di Discapilduk Minahasa Selatan Lambat

David Masengi   |   26 Maret 2012 – 20:11 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) SIAK pada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Minahasa Selatan (Minsel) lambat. Pasalnya untuk proses pengurusan KTP Siak, yang merupakan identitas warga sambil menunggu e-KTP, memakan waktu hinggga tiga hari.
Seperti halnya yang diungkapkan oleh Novi M warga Kumelembuai, yang pada Senin (26/3/2012) siang tadi melakukan pengurusan KTP di Discapilduk Minsel.
”Siang tadi ketika saya melakukan pengurusan KTP di Discapilduk Minsel, setelah menyerahkan formulir pengurusan KTP yang merupakan rekomendasi dari pemerintah Desa dan Kecamatan salah satu staff yang bertugas di loket pembuatan KTP menyuruh saya untuk kembali pada Hari Rabu,
dengan alasan banyak formulir yang telah menumpuk dari beberapa hari lalu. Serta proses pemutakhiran data yang memakan waktu lama,” ujarnya.
Ia menilai lambatnya pengurusan KTP pada Discapilduk Minsel, hingga tiga hari ini mengartikan lemahnya pelayanan publik discapilduk Minsel, padahal Bupati Minsel Tetty Paruntu dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan pelayanan terhadap masyarakat selalu prooritas.
”Coba bayangkan jika warga yang berasal dari Modoinding melakukan pengurusan KTP di Amurang, berapa saja biaya yang ia harus keluarkan jika suruh bolak-balik Amurang-Modoinding, padahal disatu sisi KTP tersebut sudah sangat dibutuhkan. Dan Ini yang harus dipikirkan oleh Pemkab Minsel,” tandasnya sembari berharap agar Pemkab Minsel akan melakukan pembenahan pelayanan kepada masyarakat, sehingga benar-benar pelayanan yang diberikan sesuao dengan harapan masyarakat. (dav/lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading