Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pengusaha Putra Daerah Diminta Berinvestasi di Sangihe

Redaksi Manado Today   |   12 Juli 2012 – 18:09 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Untuk memajukan Kabupaten Sangihe dalam berbagai sektor ekonomi dan pembangunan, dibutuhkan campur tangan pihak ketiga dalam hal ini para investor. Hal ini dikemukakan staf khusus Bupati Sangihe, Semmy Toalu.

Mantan Ketua Kadis Kabupaten Sangihe ini, bahkan mengajak kepada para pengusaha putra daerah yang telah sukses di luar daerah, untuk berinvestasi juga di Kabupaten Sangihe.

“Saya berharap, para pengusaha putra daerah yang sudah sukses di luar daerah, agar memberikan sumbangsinya dalam pembangunan perekonomian di Kabupaten Sangihe, melalui penanaman modal di sejumlah sektor ekonomi dan pembangunan, misalnya industri perikanan dan pariwisata,” ujar Toalu, kepada manadotoday, Kamis (12/7/2012).

Bahkan, Toalu meminta kepada Pemkab Sangihe, untuk melakukan upaya kerjasama dengan para investor yang merupakan putra daerah, sehingga mereka bersedia berinvestasi di Kabupaten Sangihe.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, mengatakan, jika upaya Pemkab mendatangkan para investor di daerah ini sudah dilakukan. Bahkan, Pemkab juga telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha putra daerah, seperti Imanuel Bawenti yang sukses di Sulawesi Tengah.

“Yang bersangkutan telah menyatakan kesediaannya, untuk berinvestasi di Kabupaten Sangihe khususnya sektor pertambangan dan perikanan. Intinya, Pemkab terus melakukan upaya untuk mendatangkan para investor di daerah ini,” ungkap Gaghana.

Ditambahkannya, Pemkab juga sudah melakukan pertemuan dengan pengusaha kontainer di Surabaya, dimana diminta kesediaanya untuk melayani angkutan kontainer dari Sangihe ke Surabaya, begitu juga sebaliknya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading