Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pengusaha: SBSI Bitung Harus Berikan Jaminan bagi Investor

Aldy Monareh   |   24 Maret 2012 – 14:49 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Keberadaan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) di Kota Bitung, diharapkan akan dapat menjaga dan memberikan jaminan bagi para Investor yang berinvestasi di Kota Cakalang itu, sehingga iklim investasi tetap kondusif.“Kami berharap SBSI, organisasi yang memperjuangkan kepentingan buruh juga memikirkan keberadaan para Investor,” ujar Tenny Wior, salah satu pengusaha perikanan di Kota Bitung.

Wior yang juga mantan pengurus SBSI ini, menyarankan hendaknya SBSI dalam menyelesaikan persoalan buruh di Kota Bitung, dilakukan secara cermat dan bijak. Selain itu, jika ada persoalan kecil yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan, jangan sampai melibatkan instansi lain, seperti contohnya pihak DPRD.

“Persoalan sekecil apapun, dasarnya pihak perusahaan yang sering disalahkan.Iini bisa dinilai akan berdampak dan berpengaruh negatif terhadap perusahaan yang berinvestasi,” tandasnya.

Wior mengharapkan lagi, agar instansi yang berkompeten yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), lebih pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap para tenaga kerja dan perusahaan yang ada di Kota Bitung.  (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading