Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pengusaha TV Kabel akan Dikenakan Pajak

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 08:49 WITA

Ratahan Today – Kian menjamurnya pemilik dan pelanggan TV kabel di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) memandang perlu ada payung hukum.

Untuk itulah Pemkab Mitra menerapkan Perda Nomor 13 tentang Retribusi Pajak Pengusaha TV Kabel, baik pemilik maupun para pengguna jaringan ini.

Kadis Hubkominfo Mitra Drs SH Mandagi ketika dikonfirmasi melalui Kabid Drs Max Wurangian mengatakan, pihaknya kini akan menerapkan Perda Nomor 13, yang berlaku untuk semua pelanggan TV kabel se-Mitra dengan biaya pajak sebesar Rp 1.500 per-pelanggan,yang ditagih perbulan oleh pemilik dan Dishubkominfo.

”Ini untuk menambah Pendapatan Asli Daerah . Sebelum kami akan menerapkan perda ini,tentunya kami akan sosialisasi terlebih dahulu pada masyarakat, agar tidak terjadi mis komunikasi, ’’ujarnya.

Dikatakanya lagi, jumlah pengelola TV kabel yang terdata oleh pihaknya kini berjumlah 64 pengelola ‘’Kami akan bekerjasama dengan KPID Sulut dan juga instansi terkait yang berada di Mitra, “tambahnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading