Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pengusulan Sekkot Definitif Diduga Direkayasa

Staff Manado Today   |   8 Juni 2011 – 08:01 WITA

Tomohon Today – Pengusulan calon Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon diduga ada rekayasa. Dari tiga nama calon yang diusulkan dan mengikuti Fit and Propert Test (FPT), ada satu nama yakni Herman Gosal SE yang diduga sengaja disalimi dengan mengusulkan kepangkatan IV B. padahal, yang bersangkutan telah IV C.

Pengusulan tersebut berdasarkan surat yang dikirim ke Gubernur Sulut tertanggal bernomot 13/WKT/III-2011 tertanggal 7 Maret 2011 dengan nama-nama Drs Arnold Poli SH MAP, Albert J Tulus SH dan Herman Gosal SE.

Hanya saja, kepangkatan Gosal ditulis IV B.

‘’Ini benar-benar direkayasa. Kalau mau bertarung, coba secara sportif, jangan mau bersaing dengan cara-cara kotor seperti itu,’’ ketus Yongkie Sumual, Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon kepada manadotoday.

Akibat pengusulan tersebut, nama Gosal tidak dikirim ke pusat. Padahal, ia telah mengikuti FPT.

Informasi yang diperoleh, nama yang diusulkan ke pusat hanya Poli, Tulus dan tiga nama lainnya yang notabene tak mengikuti FPT.

‘’Saya curiga sudah ada kongkalikong antara oknum di Pemkot Tomohon dengan oknum di Pemprov Sulut. Ini harus diusut agar pemerintahan benar-benar bersih,’’ tegas Sumual.

Sebenarnya lanjut Sumual, Sekjen Depdagri Dyah Anggraini telah meminta nama-nama yang mengikuti FPT. Namun, tak pernah ditindaklanjuti. ‘’Memang waktu lalu sudah ada klarifikasi soal kepangkatan Gosal. Tapi, hingga saat ini namanya tidak pernah diusulkan ke Depdagri. Ini telah kami cek langsung ke Depdagri,’’ tukas Sumual.

Ditambahkannya, Pemprov Sulut harus mengusulkan kembali nama-nama yang telah mengikuti FPT. Sehingga siapa pun nama yang ditetapkan nanti, tidak akan bermasalah. Jika tidak diusulkan kembali, ia menganggap Sekkot yang ditetapkan nanti cacat hukum.

Informasi berkembang jika Sekkot Definitif Tomohon akan dijabat Drs Arnold Poli SH MAP. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading