Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Penjualan Barang Bekas Milik Pemkot Bitung Dipertanyakan

Aldy Monareh   |   6 Oktober 2011 – 16:48 WITA
Berty Sandag

Kabag Asset Pemkot Bitung : Berty Sandag SE

Bitung Today – Sejumlah elemen masyarakat mempertanyakan barang bekas yang tercatat sebagai asset Pemkot Bitung di sejumlah SKPD, yang kabarnya mulai di jual ke pengumpul besi tua namun tanpa sepengetahuan bagian asset yang deahkan melalui SK penghapusan Walikota.

”Dari informasi yang kami dapatkan, jika barang belas tersebut telah di jual ke pedagang besi tua oleh Sejumlah SKPD seperti halnya di Dinas PU dan Pasar, tanpa adanya SK Penghapusan dari Walikota,” ungkap personil LSM Lembeh Bersatu Muzaqir Boven.

Menanggapi hal ini Kepala Bagian Asset Pemkot Bitung Berty Sandag SE, ketika dikonfirmasi menjelaskan seluruh asset yang hendak di jual harus mealui SK Walikota sehingga bisa dilakukan penghapusan.

”Sejauh ini tidak ada barang bekas yang di jual tanpa ada SK penghapusan Walikota,” terang Sandag.

Sementara kata Sandag sejumlah asset Di Dinas PU dan Pasar Pada tahun 2009 telah diusulkan penghapusan, yang nanti pada tahun 2010 keluar SK penghapusan Walikota Nomor 97 Tahun 2010 97 Tahun 2010 tertanggal 9 Maret 2010. Diantaranya penghapusan barang pengadaan tahin 1993 terhadap Loader, eskavator mini, serta sejumlah motor China yang telah rusak pada Dinas Pasar.

”Penghapusan ini juga diatur dalam , PP No 38 Tahun 2008 tentang pengelolaan barang negara dan barang daerah serta Permendagri Nomor 17 tahun 2006 tentang pengelolaan barang daerah,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading