Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pensiun Bagi PNS Pemprov Sulut, 56 Tahun

Redaksi Manado Today   |   25 Agustus 2010 – 13:44 WITA

Manado Today – Plt Gubernur Sulut Drs Robby Mamuaja menyatakan, masa pensiun untuk PNS yang mengabdi dilingkup Pemprov Sulut, tetap mengacu sesuai PP 41 tahun 2005 yakni 56 tahun. Pernyataan Mamuaja tersebut mencuat ketika disinggung adanya sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sulut, yang telah memasuki masa pensiun namun hingga kini belum diproses.

“Ini harus sesuai aturan, masa pensiun PNS di lingkup Pemprov Sulut, tetap 56 tahun,” katanya, Rabu (25/08/2010).

Diakui Mamuaja lagi, memang untuk masa pensiun di masing-masing daerah ada yang beragam, contohnya untuk sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, ada juga yang membatasi masa pensiun PNS-nya hingga umur 58 tahun.

“Itu memang tergantung kebijakan dari masing-masing Pemkab/kot-nya. Namun untuk Sulut, tetap 56 tahun,” ketusnya.

Ia menambahkan, sangat diharapkan bagi pihak yang berkompeten, sepertihalnya BKD, untuk melakukan proses ini, sesuai dengan apa yang tertera pada aturan, agar tidak ada yang menyalahi aturan. Selain itu bagi pejabat yang telah memasuki masa pensiun, untuk tetap mengurus masa pensiunnya, sebab kemungkinan besar dalam waktu dekat ini, Pemprov akan melakukan pengisian disejumlah jabatan lowong yang ada.

Seperti diketahui, untuk pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulut, sekitar 10 pejabat yang terlah memasuki masa pensiun. Namun atas lambatnya proses pengurusan pensiun, mereka hingga kini masih melakukan aktifitas kerja seperti biasanya. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading