Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pensiunan Warga Jepang Bakal Miliki Perumahan di Sulawesi Utara

Tonny Sumakul   |   13 Januari 2012 – 23:36 WITA

MoU Jepang dan Sulut, untuk pembangunan Hunian Pensiunan Jepang di Sulut

Manado, MTC – Kabar gembira bagi pensiunan Jepang yang berada di Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, pemerintah Negara Jepang, berencana akan membangun fasilitas pariwisata di desa Passo Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.
Dalam rencana pembangunan tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara Walikota Kyoto, Yasushi Nakayama dengan Direktur North Sulawesi Tourism Board (NSTB), Widijanto, Jumat (14/1/2012).
“Rencana pembanguna fasilitas tersebut, akan ditempati pensiunan Jepang yang yang kira-kira saudah berumur sekitar 55 tahun ke atas. Hunian itu, akan ditempati hanya pada saat liburan,” kata Direktur NSTB, Widijanto, dihadapan Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).
Lanjutnya menyampaikan, kerjasama ini juga, muncul dalam pelaksanaan ASEAN Tourism Forum (ATF) ini, karena pada kesempatan tersebut, tercipta komunikasi yang bermuara kepada perjanjian kerjasama dengan Kyoto City.
“Ini merupakan kesempatan berharga untuk masyarakat Sulut, terutama mereka yang merupakan pensiunan Jepang,” ungkap Widjiyanto.
Ditambahkannya, untuk pembangunan hunian tersebut, akan dimulai tahun 2012 ini, dan akan selesai pada tahun 2014.
“Pembagunannya akan diletakan pada lahan 108 hektar, dari 125 hektare yang akan dibebaskan,” ungkapnya lagi.
Sedangkan fasilitas yang akan dibangun, yakni tempat pemandian air panas serta sarana olahraga.
Sementara itu, Gubernur Sarundajang usai menyaksikan penandatanganan MoU, selaku Pemerintah Sulawesi Utara, berterima kasih atas kerjasama dalam rencana pembangunan hunian pensiunan Jepang itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading