Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pentas Seni Akan Terus Digelar Disparbud Manado

Aldi Mawitjere   |   2 September 2012 – 02:12 WITA
Dinas Pariwisata Manado

pentas seni dan budaya oleh fres mart

MANADO, (manadotoday.com) – Sebagai Kota Ekowisata, Pentas Seni dan Budaya, akan terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas terkait yakni Pariwisata.

Terbukti, akhir pekan Disparbud mengelar pesta seni yang dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos ) dua.

Tarian tradsional maupun tarian modern dihadirkan guna menjadi agenda di Kota Manado.

Asisten II, Drs Helmy Bachdar, mengatakan kegiatan pentas seni merupakan sarana yang sangat baik untuk menggali potensi dan mengembangkan kreativitas seni dan sekaligus untuk melestarikan budaya di kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Kita patut bersyukur akan keberagaman budaya dan keunikan seni yang ada,”terang Bachdar mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut.Lanjut, pesta seni merupakan media tepat untuk memperkenalkan keunikan seni budaya dan sekaligus wahana untuk memantapkan posisi seni, sebagai salah satu pilar pembangunan pariwisata kota Manado,” ujar Lumentut.

Tak ayal, Walikota pun berpesa bahwa mengenal dan melestarikan budaya yang kita miliki membuat kita tidak akan kehilangan jati diri dan tidak kehilangan warisan kearifan yang begitu berharga di tengah-tengah derasnya pengaruh budaya asing yang belum tentu sesuai dengan budaya yang kita miliki.

“Semoga kegiatan ini menjadi hiburan yang berkualitas sekaligus mengilhami seluruh masyarakat kota Manado untuk terus bersatu di dalam karya, kreasi, dan inovasi dalam gerak juang bersama guna mengisi dan memaknai alam kemerdekaan ini. Kegiatan pentas seni dan budaya ini kiranya akan memberikan semangat baru bagi masyarakat kota Manado untuk terus berkiprah dan berpartisipasi aktif bersama-sama pemerintah membangun kota Manado yang semakin menyenangkan,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading