Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Penuntutan Tersangka Trafficking Papua ‘Kabur’

Redaksi Manado Today   |   7 November 2010 – 00:39 WITA

Manado Today – Sidang tuntutan terhadap para terdakwa dalam kasus Trafficking pub Blue Diamond Papua makin tidak jelas. Pasalnya, sudah lebih sebulan sidang tuntutan ini terus tertunda, padahal para tersangka dalam kasus ini sudah bisa menghirup udara bebas, alias penahanannya tidak diperpanjang dan bebas atas nama hukum. Kondisi ini mengundang keprihatinan Nenny Rahmawati, aktifis Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Manado. Bahkan Rahmawati sangat menyesalkan lambatnya penanganan kasus ini.
“Sudah sebulan lebih tuntutan atas kasus ini terus tertunda, padahal salah satu korban telah melahirkan seorang anak laki-laki akibat perbuatan para terdakwa, dansampai sekarang tidak ada kejelasannya,” jelas Nenny sambil menambahkan agar para terdakwa dituntut maksimal.
Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ini, yaitu Sammy Siahaya SH menjelaskan bahwa tertundanya sidang tuntutan ini karena Rencana Tuntutan (Rentut) dari Kejagung belum diterimanya.
“Rentutnya belum turun, mudah-mudahan minggu depan tuntutannya sudah bisa dibacakan,” tutur Siahaya kepada Manado Today.
Diketahui, selain oknum anggota Brimob Papua bernama Alan, para terdakwa lain dalam kasus ini adalah RS alias Robert, LK alias Lucky, RZ alias Ramly dan AW alias Alfreds. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading