Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Penyakit Busuk Pucuk Kelapa Terus Ancam Sulut

Staff Manado Today   |   30 Mei 2011 – 23:28 WITA

Manado Today – Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan, penyakit busuk pucuk pada tanaman kelapa, terus mengancam salah satu tanaman yang menjadi andalan Sulut.

Hal itu diungkapkannya, dalam pertemuan untuk pengendalian hama dan penyakit busuk pucuk, yang diselenggarakan Biro Sumber Daya Alam (SDA) Pemprov Sulut, Senin (30/05/2011).

“Penyakit busuk pucuk pada kelapa ini, harus lebih serius ditangani pihak terkait. Hal itu sebagai langkah kita menjadi salah satu tanaman andalan Sulut, sebagai daerah Bumi Nyiur Melambai,” ujar Mokodongan.

Disampaikannya lagi, sebagai salah satu daerah produksi kelapa yang terbesar di Indonesia, harus ada langkah yang menonjol, agar produktivitas kelapa Sulut tidak turun.

“Harus ada pengendalian terpadu, sehingga produktivitas kelapa tetap optimal,” ungkap Mokodongan.

Ia menambahkan, pihak terkait di Kabupaten/Kota juga, kiranya dapat memberikan masukan, ide serta gagasan, untuk solusi atas masalah busuk pucuk pada kepala ini.

”Koordinasi dan konsolidasi pada perkebunan khususnya perkelapaan, harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Sehingga, masalah busuk pucuk ini tak berlarut-larut mengancam petani kelapa di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading