Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Penyakit Cikungunya Serang Minsel

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 16:02 WITA

Amurang Today—Warga minsel belakangan ini diserang oleh penyakit cikunggunya. Penyakit yang membuat pasien lumpuh sementara ini terus saja mewabah di wilayah Minsela Kecamatan Motoling, Motoling Barat bahkan Ranoyapo.Dari informasi yang di terima manadotoday (03/06/2011) bukan hanya Kecamatan yang berada di wilayah Minsela yang di serang penyakit tersebut, namun ada sejumlah warga yang ada di Kecamatan Tatapaan, Tareran dan Amurang sebagian juga mengalami penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini.

“Kami minta Pemkab Minsel agar segera mengambil langka antisipasi agar penyakit ini tidak mewabah, dan menjalar kepada setiap warga” ujar Riedel Lengkey tokoh masyarakat Kecamatan Tatapaan.

Menurutnya, memang pada tahun-tahun sebelumnya, penyakit ini juga sempat dikategorikan Kondisi Luar Biasa (KLB), dan belakangan ini penyakit ini mulai muncul kembali di kecamatan Tatapaan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Jefry Rogi, ketika di konfirmasi manadotoday jumat (03/06/2011) mengatakan pihaknya untuk saat ini belum menerima laporan terhadap penyakit tersebut.

“Saat ini kami belum menerima adanya penyakit itu. Jika sudah ada warga yang melapor pihaknya akan mengambil langkah untuk pencegahan dan perawatan terhadap pasien yang mengalami cikungunya,” ujarnya seraya menambahkan memang penyakit ini tidak menyebabkan kematian, tapi sangat mengganggu aktifitas masyarakat karena menyebabkan kelumpuhan sementara. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading