Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Penyakit Malaria Merajalela di Minahasa Tenggara

David Masengi   |   18 Mei 2012 – 21:24 WITA

RATAHAN (manadotoday.com) –Intensitas curah hujan yang terus terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini mulai berdampak buruk bagi warga. Betapa tidak, hampir di setiap Puskesmas di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra saat ini mengoleksi pasien Malaria baik yang rawat inap dan rawat jalan.

Jumlah ini belum ditambah pasien Malaria yang melakukan perawatan di RS Langowan, Tomohon dan Manado.

Pelak saja hal ini menjadi perhatian tokoh masyarakat Mitra Maxi Umboh. Ia meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Mitra agar lebih proaktif melakukan tindakan pencegahan.

“Kami minta Pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra untuk melakukan langkah antisipasi terhadap penyakit Malaria,” ujarnya.

Apalagi menurutnya di musim penghujan ini penyakit Malaria sangat rentan terjadi, dan jika tidak ada langkah antisipasi terang saja penyakit ini akan terus mewabah.

”Jangan menunggu penyakit mewabah baru ada tindakan,” tandasnya.

Sementara itu Pemkab Mitra melalui kabag Humas Pemkab Mitra Drs Ezra Sengkey MSi, saat dikonfirmasi mengatakan sesuai data dari dinas kesehatan Januari hingga Mei ada sekitar 470 kasus Malaria yang terjadi di Kabupaten Mitra, dan tidak ada pasien malaria yang meninggal dunia.

“Hampir semua kecamatan ada kasus malaria, terbanyak di Kecamatan Tombatu dan Toluaan,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading