Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Penyakit Malaria Mulai ‘Serang’ Minsel

Manado Today   |   29 Maret 2011 – 15:35 WITA

Amurang Today – Salah satu penyakit yang  sangat ditakuti masyarakat, yakni Malaria, saat ini mulai melanda 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).Berdasarkan informasi yang dihimpun manadotoday, hampi setiap harinya sejumlah pasien malaria, yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Kalooran Amurang, kian bertambah.

“Hampir setiap hari ada pasien malaria yang dirujuk dari puskesmas di RS Kalooran ini, dan juga rumah sakit di Tomohon dan Manado,” kata salah satu parawat RS Kalooran Amurang, yang enggan namanya disebut.

Sementara itu, warga yang menjadi korban penyakit malaria meminta agar Pemkab Minsel, dalam hal ini Dinas kesehatan untuk segera melakukan antisipasi sebelum penyakit ini menyebar luas.

“Kami harapkan agar pemerintah setempat segera mengambil tindakan cepat sebelum penyakit berbahaya ini menjalar,” ujar Nicky Egeten warga Minsel yang juga keluarganya terkena malaria. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading