Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penyaluran Gaji-13 Pensiunan di BRI Diterima Utuh

Staff Manado Today   |   4 Agustus 2011 – 15:43 WITA

Manado Today – Pembayaran gaji-13 pensiunan yang dibayarkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado diterimakan secara utuh, tidak ada pemotongan terhadap dana tersebut.

“Setahu saya, tidak ada pemotongan angsuran pinjaman dan lainnya, jadi tidak benar kalau ada potongan,” kata Kepala Kantor Wilayah BRI Manado, Andik Eko Putro, di Manado.

Andik mengatakan, kalaupun ada pensiunan yang mengaku dilakukan pemotongan terhadap pembayaran dana pensiun mereka, mungkin karena ada tunggakan pinjaman.

Adanya tungggakan pinjaman, kata Andik, berarti pensiunan bersangkutan karena pensiunan tersebut tidak membayar angsuran yang menjadi kewajibannya setiap bulan.

“Saya akan mengecek lagi di semua kantor cabang yang menyalurkan gaji-13 tersebut, kalau memang ada kasus demikian akan ditindak-lanjuti,” kata Andik.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pensiunan yang menerima gaji-13 di BRI Manado mengeluhkan gaji mereka terima tidak utuh lagi karena sudah dipotong angsuran pinjaman.

“Saya kaget ketika menerima gaji tersebut ternyata sudah dipotong pinjaman, dan karena tidak puas, langsung mengajukan keberatan kepada petugas pembayar,” kata salah satu pensiunan yang minta namanya tidak ditulis.

Syane, salah satu PNS di Manado mengatakan, gaji-13 yang dibayarkan pemerintah termasuk kepada pensiunan dimaksudkan membantu membiayai peningkatan kebutuhan keluarga seperti pendidikan dan lainnya.

“Karena itu bank harus konsisten terhadap penyaluran dana tersebut, jangan karena ada tunggakan lalu dengan seenaknya memotong gaji-13, sebab perbankan lain yang jadi penyalur telah membayarkan dengan utuh,” kata Syane.

Gaji-13 yang diterima PNS dan pensiunan diakui sangat membantu dalam membiayai pendidikan anak sekolah terutama membeli berbagai kebutuhan dan keperluan anak pada tahun ajaran baru. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading