Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Penyaluran LPG 3 Kg Tahap Dua di Bitung Terancam Gagal

Aldy Monareh   |   6 Juni 2012 – 15:36 WITA
Penyaluran LPG 3 Kg Tahap Dua di Bitung Terancam Gagal

LPG 3 kg yang dibagikan gratis ke masyarakat

BITUNG, (manadotoday.com) – Harapan 17.508 Kepala Keluarga (KK) di Kota Bitung, untuk mendapatkan LPG 3 Kg pada tahap kedua terancam tidak akan terealisasi. Pasalnya pemerintah RI tidak menganggarkan penambahan kuota LPG tahap kedua dalm, Anggaran Pendapatan Belanja Nasional – Perubahan ((APBN-P) 2012. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Drs Zulhadji Zulkifly, Rabu (6/6) di ruang kerjanya.

”Dari hasil rapat di Kantor Gubernur Sulut pada (30/5) lalu. Pak Wagub Djouhari Kansil telah menyampaikan bahwa untuk tahap kedua pemberian LPG kemungkinan ditunda, sebab tidak dianggarkan dalam APBN P 2012,” ujar putra Bolmong ini.

Padahal kata mantan Kadis Pertanian Kota Bitung ini, dalam berbagai kesempatan ia selalu menyampaikan bahwa di Kota Bitung masih ada 17 Ribu KK yang belum mendapatkan LPG 3 Kg, dan dipastikan akan mendapatkan bantuan pada tahap kedua.

”Tapi yang pasti kami akan terus berupaya agar penambahan ini dapat terealisasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa Dinas ESDM Kota Bitung, telah melayangkan surat penambahan LPG 3 Kg, ke Pertamina pada 27 Januari 2012 lalu. Dan dalam surat tersebut disampaikan bahwa dari data di setiap Kelurahan warga yang sudah mendapatkan bantuan LPG 3 Kg tahap pertama sebanyak 32 735 KK, dari 50 243 KK, serta 278 Tabung LPG yang rusak. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading