Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Penyaluran MT oleh Pangkalan Perlu Pengawasan

Redaksi Manado Today   |   13 Maret 2011 – 19:05 WITA
Antrian Warga Membeli Minyak Tanah

Antrian Warga Membeli Minyak Tanah

Manado Today – Pola penjualan Minyak Tanah (MT) dari pangkalan ke masyarakat, saat ini butuh pengawasan ketat pihak pemerintah kota (Pemkot) Manado, akibat sering terjadi penyalahgunaan penjualan ke masyarakat yang tidak memiliki hak secara langsung sebagai menerima jatah MT, dimana pangkalan tersebut berdomisili.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, umumnya pangkalan yang terdapat di kecamatan Tikala, terindikasi melakukan penjualan dalam jumlah besar kepada pedagang eceran yang berasal dari luar lingkungan, bahkan dari luar kota Manado.

“Jika tak menjual ke luar tentu stok MT untuk masyarakat tidak cepat habis, apalagi setiap keluarga dijatah hanya 10 liter dan tak semua menggunakan Minyak Tanah sebagai bahan bakar. Anehnya, minyak tanah di pangkalan langsung habis pada hari ketika Mobil Tangki  mengisi stok minyak di pangkalan,” kata salah satu warga.

Selanjutnya warga tersebut mengatakan, sudah saatnya pihak pemerintah kota Manado melaksanakan pengawasan terhadap seluruh pangkalan yang ada, sehingga penjualan menyimpang dapat diminimalisir dan jatah BBM bersubsidi, benar-benar dinikmati masyarakat yang membutuhkan. “Jika pangkalan menjual Minyak ke pembeli dari luar dengan jumlah yang besar, tentu masyarakat sekitar pangkalan tidak kebagian jatah minyak tanah dan ini harus segera ditertibkan Pemkot, mengingat izin operasi pangkalan dikeluarkan oleh pemerintah kota Manado,” ujarnya. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading