Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Penyaluran PKH Triwulan I Capai 1 M

Staff Manado Today   |   13 April 2011 – 13:11 WITA

Manado Today – Pemerintah telah menyalurkan bantuan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) untuk triwulan I mencapai Rp 1 Miliar. Pemberian bantuan oleh pemerintah pusat itu dalam rangka pengentasan kemiskinan di kota Manado ternyata berlanjut.Alhasil, penyataan Kepala Beppeda Drs Stive Paat MSi, bahwa tahun 2011 ini Manado belum mendapatkan PKH tersebut, gugur dengan sendirinya dan diklarifikasi langsung Kadis Sosial Manado, Ir Revind Lewan MSi. “Tahun 2011 ini di Kota Manado tetap berlanjut. Namun verifikasi data tetap terus dilakukan

Data yang dihimpun dari Dinas Sosial kota Manado menyebutkan, RTSM pada 6 kecamatan di Manado yakni Kecamatan Malalayang, Kecamatan Wanea, Kecamatan Tikala, Kecamatan Mapanget, Kecamatan Tuminting, dan Kecamatan Bunaken sampai Maret 2011 mencapai 3.343 RTSM.

Sedangkan alokasi penyaluran PKH triwulan I yang diberikan pemerintah pusat sesuai kuota berjumlah Rp 1.011.400.000 dengan realisasi pembayaran melalui kantor pos Rp 1.008.450.000.

“Memang pembayaran PKH melalui kantor pos tetapi untuk verifikasi data RTSM melalui Dinas Sosial kota Manado. Tentunya, data ini juga berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Sehingga, RTSM yang akan menerima tidak salah sasaran,”ujar Lewan.

Lanjut dikatakan, yang berhak menerima PKH adalah keluarga yang benar-benar miskin sesuai persyaratan BPS. Bahkan, dana bantuan tersebut hanya boleh diterima oleh isteri dengan didampingi pendamping di kantor pos.

“pemberian bantuan ini diperuntukan bagi ibu hamil, anak sekolah mulai TK sampai SMP. Kalau SMA sudah tidak dapat,”tandas Lewan, seraya menambahkan data RTSM sewaktu-waktu berubah didasarkan pada hasil verifikasi sehingga data yang ada sifatnya dinamis dan berfluktuasi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading