Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penyaluran Raskin di Karombasan Selatan Diduga Dipotong

Aldi Mawitjere   |   7 Oktober 2011 – 18:58 WITA

Manado Today – Beras miskin (Raskin) yang ada dibagikan di Kelurahan Karombasan Selatan diduga dipotong oleh oknum petugas. Pasalnya, raskin yang diterima setiap warga sebanyak 15 kilogram, namun ketika berada di tangan para penerima justru hanya 13 kilogram. Bukan hanya itu, warga yang menerima harus menyetor Rp1000 untuk membayar karung, namun ketika dibayarkan Rp1000, justru tidak ada karung yang diberikan.

Selain itu, para penerima raskin diduga adalah keluarga dari aparat pemerintah yang berada di Kelurahan Karombasan Selatan.

“Ini Raskin di Karombasan Selatan pembangiannya adil, yang mendapatkan hanya keluarga aparat pemerintah, juga sudah dipotong jumlahnya, dan warga juga dibebani Rp1000 untuk membeli karung. Ini kan sudah tidak benar,” keluh Heydemans, salah satu warga.

Sementara itu Plt Sekkot Manado Noldy Kewas yang ditemui menjelaskan bahwa raskin itu diperuntukkan bagi warga miskin, dan semua keluhan yang disampaikan akan ditindaklanjuti dengan meminta instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Raskin ini untuk warga miskin jadi tidak dibenarkan kalau bukan warga miskin yang menerima, kami akan menindaklanjuti persoalan ini,”pungkas Kewas. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading