Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Penyaluran Raskin Mitra Dinilai Salah Sasaran

Staff Manado Today   |   28 November 2011 – 07:28 WITA

Ratahan, MTC – Bantuan beras kepada masayarakat miskin yang bersubsidi dari pemerintah yang disalurkan langsung oleh Bulog diduga tak tepat sasaran juga dinilai pilih kasih.
Pasalnya, dalam pembagian raskin ini masih banyak keluarga yang kurang mampu tak termasuk penerima raskin, untuk ini masyarakat merasa sangat dikuncilkan dengan kejadian tersebut, karena ada yang seharusnya tak layak untuk mendapatkan bantuan, malah mendapatkannya, kata salah satu warga Ratahan kepada manadotoday.
Untuk itu Assisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang membidangi pembangunan dan perekonomian Ir Hanny Roring MSi ketika dikonfirmasi mengatakan, akan menindaklanjuti masalah ini. Karena baginya raskin tersebut diperuntukkan hanya untuk masyarakat yang kurang mampu.
“Kami akan cek dan memastikan bahwa bantuan tersebut sesuai dengan peruntukkan. Jangan hanya keinginan sendiri, terus pendataan yang dilakukan melenceng dan tidak diterima oleh masyarakat yang semestinya, “tuturnya.
Roring juga menambahkan kalaupun ada yang demikian, maka penyalurannya bisa dihentikan dan diklarifikasi kembali. “Saya harapkan bantuan beras raskin itu harus tepat sasaran yaitu keluarga miskin bukan yang berada,” tukasnya.
Sementara itu, camat Ratahan Ir Syane Manongko mengatakan, untuk wilayah Ratahan sudah ada pendataan walaupun ada pemekaran kelurahan. Dipastikannya, data yang masuk untuk masyarakat penerima beras tersebut tepat sasaran.
“Wilayah kami sudah dalam pendataan dan dipastikan pembagian raskin untuk masyarakat Ratahan tepat sasaran,” jelasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading