Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penyataan Pantonti Undang Reaksi PWI Sulut

Aldi Mawitjere   |   10 Oktober 2011 – 20:29 WITA

Manado Today — Pernyataan salah satu legislator Widjayanto Patonti yang mengatakan bahwa media dinilai tidak penting mengundang reaksi dari sejumlah wartawan, termasuk Wakil Ketua PWI Sulut Midun Loho.

“Kami sangat menyesalkan apa yang dikatakan oleh wakil rakyat yang terhormat tersebut, peran media itu sangat penting di dalam berbagai hal,” tandas Loho.

Menurutnya, apalagi para wakil rakyat ini sering menggunakan media untuk menyampaikan hal-hal yang terkait persoalan sosial.

“Uang itu bukan ukuran peran dari media,” tandasnya.

Lanjutnya, peran pers itu bukan diukur dengan nilai uang, tapi harus melihat dengan seksama bahwa peran pers itu dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah itu lebih penting.

“Bisa dibayangkan program pemerintah yang sudah begitu bagusnya namun sosialisasinya sangat kurang, dampaknya pasti akan terlihat, jadi janganlah menyepelekan profesi jurnalistik,” ujarnya.

Ditambahkannya, pilar keempat dalam pembangunan itu adalah pers, sehingga pers sangat dibutuhkan di dalam mengsosialisasikan berbagai program.

“Harus ditanamkan kepada pejabat, bahwa pers adalah pilar keempat di dalam pembangunan, jadi jangan sepelekan peran pers tersebut,” tambahnya.

Sekedar diketahui bahwa Widjayanto Patonti yang merupakan juru bicara Komisi A DPRD Manado membacakan pemandangannya yang menyatakan bahwa media itu tidak penting, sehingga anggaran yang diperuntukkan harus dikurangi. Padahal salah satu alasan penambahan anggaran yang diusulkan pihak Pemkot Manado untuk membayar hutang iklan yang belum terbayar. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading