Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penyelesaian Lahan 16 Persen Bakal Disajikan ke BPK

Aldi Mawitjere   |   25 Maret 2012 – 14:13 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Dalam waktu dekat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan di Pemerintah Kota Manado. Tak pelak, persoalan aset lahan 16 persen yang telah diserahkan kepada Pengacara Negara yakni kejaksaan terus ada peningkatan.
Hal itu diakui Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada wartawan.
“Belum lama ini saya melakukan kunjngan ke Kejari Manado, untuk menindaklanjuti lahan reklamasi 16 persen yang menjadi aset Pemkot Manado. Dimana sebagaimana surat kuasa khusus itu terus ada kemajuan dan peningkatan dalam penyelesaian. Mereka (Kejaksaan,red) sudah bekerja mulai dari Bahu Mall hingga Marina Plaza. Setiap blok ada permasalahan sendiri dan solusi sendiri,” jelas Lumentut.
Lanjut dikatakan GSVL, sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu tindak lanjut MoU dalam rangka untuk disajikan kepada BPK yang akan melakukan pemeriksaan.
“Nantinya, penyelesaian lahan reklamasi ini akan disajikan kepada BPK yang dalam waktu dekat akan melakukan audit,” katanya.
Lumentut pun berharap kerjasama pihak reklamator agar tidak sampai ke ranah hukum.
“Kita bersama pihak Kejaksaan sedang bekerja untuk penyelesaian aset tersebut. Jadi jangan sampai persoalan ini berlanjut ke ranah hukum. Nmaun jika reklamator membandel, tidak ada jalan lain kita bawa ke ranah hukum,” terangnya sembari menambahkan akan mengkoordinasikan bersama dengan pihak DPRD Kota Manado. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading