Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Penyelesaian Tapal Batas Bitung-Minut ‘KJ’

Manado Today   |   30 Juni 2011 – 19:20 WITA

Bitung Today – Permasalahan tapal batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lebih tepatnya di Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari dan Desa Rok-rok Kecamatan Kemah, hingga kini ‘Kurang Jelas’. Pasalnya, pihak Pemprov Sulut yag ditunjuk sebagai pengambil keputusan dalam masalah ini, kembali menyerahkan kepada Pemerintah Kota Bitung dan Pemkab Minut untuk menyelesaikan persoalan ini.

Asisten I Setdaprov Sulut

Drs Mecky Onibala MSi

Assisten I Setdaprov Sulut Drs Mecky Onibala didampingi Sekdakot Edison Humiang, ketika dicegat sejumlah wartawan dan ditanyai kejelasan permasalahan antara Tendeki dan Rok-rok, usai menghadiri pelaksanaan kegiatan HUT PP POLRI ke-12, yang digelar di BPU Pemkot Bitung, Kamis (30/06/2011), tidak memberikan jawaban pasti terkait permasalahan antara kedua wilayah yang sudah lama berlangsung.

Mengingat sekitar bulan Maret 2011 lalu, sewaktu permasalahan antara Tendeki dan Rok-rok kembali memanas, persoalan ini sudah ditangani oleh pemerintah provinsi.

“Penyelesaian prsoalan ini sudah dikembalikan kepada masing-masing pemeerintah daerah,” kata Onibala, tanpa memberikan alasan yang jelas dikembalikannya masalah tersbut ke pemerintah Kota Bitung dan Minut untuk menyelesaikan maslah tersebut.

Padahal Pemprov sendiri pasca memansnya permasalahan Tendeki dan Rok-rok berjanji selang kemudian akan menyelesaikan maslah ini.

“Permasalahan ini tinggal menunggu Gubernur. Dan yang pasti dalam waktu dekat akan segera diselesaikan,” janji Onibala. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading