Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Penyelundup 500 Liter Cap Tikus ke Sulteng adalah Oknum Polisi

Redaksi Manado Today   |   29 Juli 2011 – 17:24 WITA

Manadotoda.com – Ternyata, 500 liter minuman keras beralkohol tradisional jenis Cap Tikus yang diamankan Kepolisian Resor Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (28/7) sekitar pukul 14.30 WITA, berusaha diselundupkan oleh dua oknum anggota Polri berinisial Brigadir NS, dan Briptu HG. Dua Oknum Polisi yang membawa Cap Tikus dari Manado tersebut, bertugas di kesatuan Polres Palu.
Hal tersebut diungkapkan Plh Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulteng Kompol R Bambang Surjadi, Jumat siang. “Dua oknum polisi bersama barang buktinya diamankan ke Mapolsek Moutong dan saat ini sudah dibawa ke Mapolres Parigi Moutong di Parigi,” kata Bambang yang juga mantan Kasubbid Provost Bidang Propam Polda Sulteng itu.
Bambang menuturkan, pihak Propam sendiri telah memeriksa kedua oknum anggota Polres Palu karena tertangkap tangan membawa miras masuk dari luar wilayah Sulteng. Atas perbuatan mereka, kedua oknum polisi itu diduga melanggar Pasal 9 Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Polri. “Dua oknum itu masih dalam pemeriksaan intensif, yang pasti akan ditindak tegas,” tandas Bambang Surjadi.
Seperti diketahui, rencananya ratusan liter miras itu akan dibawa ke Kota Palu, Sulteng untuk diperjualbelikan. Minuman keras sebanyak 500 liter itu dikemas dalam 20 galon yang masing-masing berisi 25 liter. Penggagalan pengiriman ratusan liter miras beralkohol ke Kota Palu itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai sering masuknya minuman keras tradisional dari wilayah Manado dengan melewati jalur Moutong. Berdasarkan info itu, Polsek Moutong kemudian menyelidiki dan berhasil menangkap sebuah mobil Avanza berwarna hijau daun yang ternyata bermuatan 20 galon miras masing-masing berisi 25 liter. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading