Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Penyuluh Lapangan BP4K Minahasa Tenggara Segera Dimaksimalkan

Staff Manado Today   |   13 Desember 2011 – 10:38 WITA

Ratahan, MTC – Penyuluh lapangan BP4K akan segera dimaksimalkan, untuk menunjang program pemkab dalam menaikkan produksi beras. Selain itu, dianjurkan untuk terus memberikan sosialisasi teknologi pertanian kepada masyarakat, guna meningkatkan hasil pertanian.
Menurut Kepala BP4K Mitra Herman Kosakoy SE, seiring dengan pengeluhan dari para petani, maka pihaknya bertindak untuk melakukan pembekalan tambahan pada penyuluh lapangan, agar bisa mengerti lebih tentang pertanian. “Supaya ketika turun lapangan, mereka tahu apa yang menjadi kendala serta memberikan pemahaman pengelolahan pertanian yang benar pada petani,’’ tandasnya.
Lebih lanjut, Kosakoy menjelaskan tidak semua penyuluh lapangan yang memang kurang objektif. Dan kemungkinan ada juga petani yang tidak mengikuti
kelompok tani, sehingga tidak cermat dalam mengelolah pertanian mereka. ‘’Jadi hal itu bukan semuanya kesalahan para penyuluh. Tapi, ada petani yang tidak mengikuti kelompok tani,’’ terangnya.
Para petani yang belum tergabung dalam kelompok tani, ia menyarankan agar supaya dapat bergabung untuk mendapatkan pelayanan dari pada penyuluh. “Petani jangan bekerja sendiri, tapi setidaknya mempunyai kelompok. Sehingga para penyuluh tidak kesusahan juga di lapangan,’’ pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading