Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Penyuluh Miliki Peran Strategis untuk Petani

Staff Manado Today   |   29 Juli 2011 – 09:52 WITA

Manado Today – Dinilai dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi petani dalam memajukan usaha pertaniannya, peran penyuluh pertanian memiliki langkah yang strategis untuk petani. Hal itu disampaikan Staf ahli Gubernur Sulut, bidang pembangunan, W. Kumentas.

Menurutnya, penyuluh akan mampu memberikan masuk yang inovatif kepada semua stakholder. Untuk itu, pengembangan ilmu pengetahuan dari para penyuluh ini sangat penting.

“Penyuluh harus mampu memberikan komunikasi yang efektif dan kajian ilmiah di sektor pertanian kepada petani. Artinya, penyuluh diharapkan terus menggali ilmu, dalam pengembangan pertanian, guna memajukan kesejahteraan petani,” ungkap Kumentas.

Ia juga meminta, agar Pemerintah Kabupaten/Kota, terus melakukan koordinasi dengan para penyuluh ini, dalam kita membantu para petani di Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading