Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Peran PPNS Belum Maksimal

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 16:21 WITA

Manado Today – Kendati merupakan salah jabatan yang sangat penting dalam menindaki PNS yang terlibat dalam masalah hukum, namun peran Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dewasa ini, ternyata belum maksimal.Hal itu diungkapkan Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) PPNS, yang berlangsung di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Rabu (18/05/2011).

Dijelaskan Mokodongan, untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi PPNS, kedepan akan terus diberdayakan. Selan itu Pemprov akan membentuk struktur organisasi PPNS yang didalamnya terdapat bidang pengaduan, penindakan, dan bantuan hokum atau advokasi.

“Peran PPNS ini akan kita tingkatkan. Dan nantinya yang akan duduk di struktur yang akan dibentuk nanti, mereka yang telah mengantoni sertifikat dari Kemeterian Hukum dan HAM,” ungkap Mokodongan disela-sela kegiatan yang diprakarsai oleh Pol PP Sulut itu.

Lanjutnya mengatakan, nantinya dalam penyusunan struktur PPNS, dilakukan oleh Kasat Pol PP Sulut Edwin Roring SE MM, Kepala Inspektorat Sulut Jefry Korengkeng SH M.Si.

“Nantinya, bagi yang akan duduk dalam struktur PPNS ini, akan dikukuhkan oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang,” kata Mokodongan lagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading