Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Perayaan Hut Lumentut di TPA, Sederhana Namun Meriah

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 00:02 WITA
Perayaan Hut Lumentut, hut walikota manado, perayaan HUT walikota manado, TPA, Penghargaan adipura manado, manado, kota manado, adipura manado, TPA Sumompo, TPA manado, Walikota Manado, Vicky Lumentut

Lumetut Rayakan HUT ke-52 di TPA Sumompo bersama buruh sampah

Manado Today – Piala Adipura bisa jadi kado terindah bagi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Pasalnya, setelah menerima langsung penghargaan Adipura dari Presiden  SBY, 7 Juni di istana Negara, keesokan harinya merupakan ulang tahunnya ke-52.

Alhasil, sore hari tadi sekitar Pukul 16.00 Wita dan berakhir Pukul 19. 00 Wita, Vicky bersama keluarga didampingi Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM dan Sekkot Harold Monareh SH MSi serta keluarga dan sahabat terdekat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berlangsung sederhana namun meriah.

“Saya sengaja tidak memberitahukan acara ini kepada pejabat di Pemerintah Kota. Dimana orientasi pertama syukuran Adipura dan kedua merayakan HUT ke-52 bersama para pejuang kebersihan di Kota Manado. Kalau bukan kalian Adipura tidak berada ditempat ini,” ujar Lumentut, sembari meluapkan rasa bangganya mendapatkan penghargaan Adipura, karena ditengah Kota Manado minim prasaran seperti kendaraan pengangkut sampah.

“ Armada sampah kita masih sangat minim untuk mengangkat sampah-sampah yang ada di Kota Manado. Syukur kita bisa mendapatkan penghargaan ini,” tuturnya.

Menariknya, kue HUT dengan lilin 52 ternyata diberikan oleh Pemuda GMIM untuk walikota Manado. “ Ini bentuk penghargaan kami kepada pak walikota yang saat bersamaan mendapatkan penghargaan adipura di Hut ke-52,” ujar Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt Billy Lombok SH.

Alhasil, suasana pun berubah ketika diakhir acara tersebut, ternyata ada beberapa sponsor, mengedarkan nomor undian kepada buruh sampah. Undian dilakukan sebagai bentuk penghargaan bagi pejuang kebersihan ini seperti halnya sejumlah sepeda bagi orang dewasa dan anak-anak, handpone serta dua tiket pulang pergi Manado-Jakarta.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading