Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Perayaan Paskah Meriah di Minsel

Redaksi Manado Today   |   24 April 2011 – 17:33 WITA

Amurang Today – Sejumlah warga di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Minggu, memanfaatkan momentum perayaan Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus dengan meriah dan saling bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat dekat.
“Kami sengaja datang dari pulau Jawa, hanya karena bersilaturahim dengan keluarga di Minahasa Selatan saat momentum Paskah seperti ini,” kata Jeane, salah satu karyawan swasta di Jakarta yang mudik ke Minahasa Selatan.
Sebelum bersilaturahim, para warga sempat merayakan ibadah Paskah di sejumlah gereja, yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita dan 09.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke keluarga di masing-masing rumah.
Seperti yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Motoling maupun Amurang, Kabupaten Minsel, sejumlah warga berkumpul dan berjabat tangan, serta diikuti dengan mencicipi hidangan yang telah disiapkan pihak keluarga.
“Mungkin hanya karena libur Paskah kami berkumpul seperti ini. Mengingat liburan tidak panjang sehingga kami manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Tommy Tarek, salah satu PNS di Kota Manado.
Menurutnya, berkumpul bersama keluarga di Minsel dinilai memiliki manfaat tersendiri, sekaligus mengetahui kondisi orang tua dan kakak adik yang dalam keadaan sehat-sehat.
Sementara pada ibadah Paskah di Jemaat Buyungon Amurang juga berlangsung hikmah, karena dalam kebaktian itu juga didoakan kondisi bangsa dan negara serta kondisi daerah agar selalu damai.
“Banyaknya bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini, termasuk berbagai ancaman lainnya yang mengganggu stabilitas negara juga didoakan agar selalu dijauhkan dari ancaman bahaya itu,” kata salah satu majelis jemaat GMIM Buyungon Andries Patirani. (ann/jwt)

Bahkan Amurang yang menjadi ibu kota Kabupaten Minahasa Selatan itu, suasananya sangat lengang tanpa ada aktifitas berarti, termasuk jalur lalu lintas yang biasanya ramai terlihat sangat sepi.

Beberapa pusat perbelanjaan, pasar tradisional serta toko-toko juga ditutup rapat, termasuk aktifitas warga yang biasanya berada di tepi Pantai atau Teluk Amurang sangat sepi.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading