Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Perayaan Pawai Paskah di Bitung Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Aldy Monareh   |   22 April 2012 – 19:40 WITA

Sondakh Minta Kegiatan Paskah BAMAG Dijadikan Agenda Tahunan

pawai paskah bitung

Pawai paskah di Kota Bitung

BITUNG (manadotoday.com) – Perayaan Paskah yang digagas oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) sukses digelar.
Perayaan Paskah yang dirangkaikan dengan Pawai Paskah, dan diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Piet Marthen Tampi, dan doa oleh tokoh Gereja Pantekosta Pdt H Pungus, dan KGPM Pdt Hein Kuemba di lapangan Maesa, Sabtu (21/4) kemarin, menurut Ketua Panitia Tenly Pangalila MTh MM, diikuti oleh puluhan ribu anggota jemaat yang berasal dari seluruh denominasi Gereja di Bitung.
”Pada perayaan Paskah yang digelar Sabtu kemarin, digelar Pawai jalan Kaki dan Pawai kendaraan roda dua dan empat yang telah dihias dengan ornamen Paskah, yang dilepas oleh Walikota Bitung, Hanny Sondakh,” ujarnya menambahkan dalam pawai ini juga ditampilkan Kisah sengsara Yesus Kristus melalui jalan Salib atau Viadolorosa yang ditampilkan oleh peserta Pawai sesuai dengan Karakteristik Gereja.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Panitia yang menggelar kegiatan akbar ini.
”Kegiatan ini diharapkan akan dijadikan agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. Sebab tujuannya untuk menciptakan kebersamaan kerukunan dan persatuan, antar Gereja dan masyarakat sebagai implementasi iman,” ujarnya menambahkan dari kegiatan ini akan semakin memperkokoh Iman sehingga semakin tumbuh dan berkualitas agar dapat menjadi berkat bagi bangsa dan Negara. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading