Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Perbaikan dan Pembangunan Drainase Bitung Butuh 30 Milliar

Aldy Monareh   |   30 Oktober 2011 – 09:33 WITA

Bitung, MTC – Untuk menjawab Keluhan sebagian besar warga Kota Bitung perihal dilakukannya perbaikan serta pembangunan drainase ditanggapi oleh Kepala Dinas PU Bitung Max Tambuwun. Menurutnya perbaikan dan pembangunan drainase di Kota Bitung masih diperlukan anggaran sekitar 30 Milliar Rupiah.

”Masih butuh 30 Milliar baru persoalan drainase tuntas, namun itu belum termasuk pulau Lembeh,” ungkap Tambuwun.

Hanya saja diakui Tambuwun bahwa pada APBD 2011, tidak ada anggaran untuk perbaikan dan pembangunan drainase, sehingga pihaknya dalam pembahasan APBD 2012 yang sementara dibahas akan mengusulkan ke pihak eksekutif dan legislatif.

”Mudah-mudahan disetujui, sehingga persoalan drainase di Kota Bitung akan tuntas, ” ujarnya.

Mengingat kata Tambuwun pihak legislative sendiri, menghendaki sekitar 80 persen anggaran infrastruktur untuk drainase. Dan ditambah master plan drainase Kota Bitung sudah ada sejak tahun 2007 lalu.

”Saya juga berharap ini terealisasi pada APBD 2012 nanti, meskipun penbangunannya dilakukan bertahap” ucapnya.

Disisi lain, Tambuwun berkeinginan untuk Pulau Lembeh akan dilakukan pengaspalan hotmix sehingga kualitas infrastruktur jalan akan memenuhi harapan warga.

”Saya berkeinginan jalan yang sudah ada di Lembeh di hot mix meskipun bertahap, namun itu tergantung pimpinan, DPRD Sulut dan DPRD Kota Bitung untuk memperjuangkannya, karena kami hanya menindaklanjuti program saja,” pungkasnya.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading