Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Perbaikan Jalan Putus Akibat Bencana Alam di Sangihe Dinilai Lamban

Redaksi Manado Today   |   30 Agustus 2012 – 19:24 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Perbaikan jalur jalan yang terputus akibat bencana alam yang melanda wilayah Manganitu Selatan (Mangsel), dinilai berjalan lamban. Pasalnya, akibat belum diperbaikinya ruas jalan tersebut, sejumlah Desa di Mangsel “masih” terisolir.

Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi, saat dikonfirmasi terkait lambannya perbaikan jalan tersebut, meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan menunggu perbaikan ruas jalan itu.

“Saya harap warga Mangsel untuk tetap bersabar, karena pemerintah daerah terus melakukan upaya perbaikan jalan yang runtuh itu meski agak lamban. Sebab, Pemkab sendiri terkendala anggaran, perbaikan jalan tersebut,” ujar Bupati.

Dijelaskannya lagi, upaya yang dilakukan Pemkab juga, yakni dengan melakukan lobi ke pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami sudah sampaikan ke BNPB. Namun anggarannya nanti turun tahun 2013 mendatang,” terang Makagansa.

Ditambahkannya, Pemkab sendiri akan terus melakukan upaya, agar perbaikan jalan tersebut segera dilakukan. Untuk warga diharapkan bersabar, dan Bupati bahkan sempat mengadopsi semboyan Perum Penggadaian, yaitu menyelesaikan masalah tanpa masalah.

Disinggung terkait adanya kabar jika sejumlah komponen warga akan menggelar aksi unjuk rasa untuk melakukan upaya desakan kepada pemerintah, Bupati mengatakan jika hal seperti itu jurtur tak akan menyelesaikan persoalan.

“Bukan jamannya lagi melakukan unjuk rasa untuk menyelesaikan sebuah permasalahan. Apalagi, melakukan desakan kepada pemerintah. Jadi, saya harapkan agar warga agar tak melakukan aksi demo, karena aksi tersebut tak akan menyelesaikan masalah hanya dalam sekejab waktu,” tutup Makagansa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading