Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Perbaikan Jalan Tamako – Mangsel Butuh Rp. 800 Juta

Redaksi Manado Today   |   9 Agustus 2012 – 20:47 WITA
Kadis PU Sangihe

Kadis PU Pemkab Sangihe, Ben ET Pilat

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Sangihe, Ben ET Pilat, menyatakan, perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan (Mangsel) yang putus akibat bencana alam yang melanda wilayah itu belum lama ini, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 800 juta.

“Perbaikan jalan tersebut akan memakan biaya sekitar Rp. 800 juta, karena kerusakannya sangat parah. Selain itu, akan memakan waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya, karena perbaikannya akan dilakukan secara konstruktif. Saat ini perbaikan sementara dilakukan,” ujar Pilat, kepada manadotoday, Kamis (9/8/2012).

Diketahui, putusnya ruas jalan sepanjang 100 meter dan sedalam 20 meter itu, mengakibatkan 8 kampung di Kecamatan Mangsel Terisolir dari jalur darat. Sementara itu, dalam melakukan aktifitas perekonomian warga terpaksa menggunakan transportasi laut.

Sedangkan kegiatan pemerintahan di Kecamatan Mangsel dalam hal pelayanan kepada masyarakat mengalami hambatan, karena seluruh fasilitas di kantor Camat mengalami kerusakan yang cukup parah, termasuk sebagian besar dinding gedung kantor harus dibobol untuk mengeluarkan lumpur dan tanah akibat bencana banjir yang terjadi waktu lalu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading