Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Perbaiki Opini BPK, Tomohon ‘Haramkan’ Tarik Tunai

Ardi Kalumata   |   22 Desember 2011 – 11:43 WITA

Ir Harold Lolowang MSc

Tomohon, MTC – Perbaikan system pengelolaan keuangan di jajaran Pemerintah Kota Tomohon terus dilakukan. Berkaca dari opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tahun 2011 Tanpa Memberikan Pendapat (TMP) atau disclaimer, salah satu cara yang dilakukan adalah tidak memperbolehkan dilakukan tarik tunai.
Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang SMc. Menurutnya, kebocoran banyak terjadi ketika dilakukan tarik tunai.
‘’Ke depan, kebocoran-kebocoran ini tidak akan terjadi. Kami terus berupaya supaya pengelolaan keuangan berjalan dengan baik sehingga ke depan kita memperoleh opini yang bagus dari BPK, apakah itu WDP maupun WTP,’’ ujar Lolowang.
Upaya lain yang dilakukan pihaknya lanjut mantan Inspektur Kota Tomohon ini, adalah menyelesaikan masalah asset, di mana tanah-tanah yang belum memilikli sertifikat akan segera diselesaikan untuk disertivikasi.
DIakuinya, banyak tanah Pemkot yang baru memiliki AJB dan belum memiliki sertifikat. Tapi, ia berjanji akan menyelesaikan semuanya, karena itu merupakan syarat untuk memperoleh opini yang baik dari BPK. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading