Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Perbaiki Pasokan Air, PDAM Tomohon Perbaiki Jaringan

Ardi Kalumata   |   20 Oktober 2011 – 20:58 WITA

Atasi Keluhan di Tomsel, Tombar, Paslaten dan Kaaten

PDAM Tomohon

PDAM Tomohon

Manadotoday.com, Tomohon – Keluhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), Kecamatan Tomohon Barat (Tombar) serta pelanggan di Kelurahan Paslaten Satu dan Paslaten Dua Tomohon Timur dan Kelurahan Matani Satu atau Kaaten akan segera terjawab.

Mulai Rabu (19/10) kemarin,manajemen PDAM Tomohon mulai memperbaiki jaringan di lokasi-lokasi tersebut. Apalagi menjelang Hari Raya Keagamaan Natal dan Tahun Baru, tentunya sangat membutuhkan kelancaran pasokan air.

‘’Ya, kami sudah mulai melakukan perbaikan jaringan di wilayah-wilayah yang selama ini kurang lancar memperoleh pasokan air,’’ ungkap Direktur PDAM Tomohon Jeffrie H Polii SIK melalui Humas Zusan Ticoalu SH.

Daerah seperti Paslaten lanjut Ticoalu, memang kurang mendapat pasokan air karena berada di daerah ketinggian. Berkurangnya debit air Sineleyan akhir-akhir ini juga menjadi pemicu berkurangnya pasokan air.

‘’Masuknya dana sebesar lima miliar rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2011 diharapkan mampu mengoptimalkan pasokan air di daerah-daerah rawan sepereti daerah ketinggian,’’ jelas Ticoalu.

Secara terpisah, Ketua Komisi B DPRD Tomohon James Kojongian ST mengatakan, pihaknya tetap mendukung upaya untuk mengoptimalkan pelayanan PDAM terhadap pelanggan melalui.

Soal penganggaran di APBD-P yang tidak disetujui, Kojongian mengatakan bahwa untuk PDAM memang telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar pada APBD Induk. Jadi, untuk APBD-P sudah tidak dialokasikan anggaran. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading