Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Perbankan di Sulut Belum Ada Pengamanan Khusus

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 08:00 WITA

Manado Today – Pemimpin Bank Indonesia (BI) Manado, Ramlan Ginting mengatakan, belum ada antisipasi khusus keamanan perbankan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) karena cara yang diterapkan sekarang sudah cukup memadai.

“Tingkat keamanan yang sudah diterapkan masing-masing bank sudah memadai, karena itu tidak antisipasi khusus menghadapi kembali maraknya teror bom yang terjadi akhir-akhir ini,” kata Pemimpin BI Manado, Ramlan Ginting di Manado, Selasa.

Ramlan mengatakan, tidak ada instruksi khusus tentang pengetatan keamanan perbankan, karena masing-masing bank sudah memahami bagaimana bahwa keamanan tersebut merupakan bagian dari pelayanan terbaik kepada nasabah.

“Bank yang mampu menciptakan rasa aman bagi nasabahnya berarti akan semakin dipercaya menjadi tempat menyimpan uang oleh masyarakat, karena itu hendaknya masing-masing pengelola bank mampu mempertahankan apa yang sudah ada,” kata Ramlan.

Kendati keamanan perbankan sudah cukup baik, tetapi Ramlan meminta manajemen bank untuk jangan sampai kecolongan.

“Tingkat kewaspadaan pada setiap pengunjung perbankan harus tetap tinggi, jangan sampai kecolongan, sebab pasti akan ada dampak negatif, karena itu laksanakan sistem keamanan yang sudah tercipta selama ini,” kata Ramlan.

Ramlan mengatakan, dalam rangka keamanan perbankan di Sulut, maka selain memanfaatkan tenaga security dalam bank itu sendiri, juga memanfaatkan aparat kepolisian yang merupakan hasil kerja sama dengan kepolisian daerah Sulut.

“Keamanan yang ada agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana standar keamanan perbankan,” kata Ramlan. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading