Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Perbatasan 24 Pulau Milik Mitra Dijaga Ketat

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 09:20 WITA

Ratahan Today – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat instansi terkait yakni Dinas Perikanan dan Kelautan (Disperik) memperketat pengawasan di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan di wilayah kelautan yang masuk dalam peta Kabupaten Mitra.

Kepala Disperik Mitra Ir Elly Sangian ME menjelaskan, pengawasan ini dilakukan termasuk juga di pulau-pulau terluar yang masuk wilayah Mitra.

“Ada 24 buah pulau yang masuk wilayah Mitra. Pengawasan akan kita maksimalkan,” katanya.

Menurut Sangian, dimaksimalkannya pengawasan ini diperlukan karena potensi terjadinya hal-hal tidak diinginkan di pulau-pulau dan wilayah perairan itu sangat besar.

“Tempat-tempat seperti itu sangat berpotensi menjadi lokasi pencurian ikan, pengeboman ikan, dan tindakan terlarang lainnya, ”ujarnya.

Dalam rangka memaksimalkan pengawasan tersebut, tambah Sangian, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai hal, antara lain mengupayakan perbaikkan peralatan penunjang seperti terhadap Speed Boat.

“Speedboat yang kita punya memang sementara diperbaiki, namun kita berupaya proses perbaikan tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Data Disperik menyebut, luas wilayah laut yang dimilki oleh Kabupaten Mitra yaitu 703,76 KM2, sedangkan untuk panjang garis pantainya mencapai 95 KM. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading