Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Lintas Berita, Minahasa

Perburuan Satwa Langka Sulit Dihentikan

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2010 – 06:12 WITA

Kakas Today – Tindakan pemerintah  melindungi satwa langka, ternyata  tidak diikuti dengan kesadaran masyarakat yang terus melakukan perburuan terhadap binatang-binatang langka yang hidup dihutan-hutan daerah ini.

Bahkan satwa yang dilindungi ini banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional, akibat para pedagang dengan leluasa memasarkan satwa yang memang dilindungi undang-undang ini.
Pantauan manadotoday, di pasar Langowan hampir semua binatang langka dapat dijumpai disini, mulai dari babi rusa, kus-kus bahkan ular Pyton (Patola-red) dijual bebas disini.
Keunikan yang dijumpai, memang tak lepas dari gaya hidup masyarakat Minahasa, karena bagi mereka hewan tersebut merupakan hidangan mewah.
“Kalo pigi ba tembak tikus di hutan, kita sering dapa kus-kus (Koala),” tutur Allen warga desa Kaweng kecamatan Kakas.
Namun dirinya sama sekali tidak mengetahui jika binatang tersebut termasuk dalam satwa langka yang dilindungi. “Kita nintau kalau ini binatang dilindungi, soalnya banyak orang yang bacari karena dagingnya lezat,” tandasnya. Ia juga menambahkan, karena sulitnya mendapatkan binatang ini ada yang berani membayar dengan harga tinggi.(raf)

p

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading