Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Perda Larangan Buang Sampah di Laut Akan diterapkan di Bitung

Aldy Monareh   |   11 Februari 2012 – 09:19 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Bitung, (manadotoday.com) – Untuk menyelamatkan dan memproteksi kelestarian biota laut di perairan Lembeh dari ulah manusia, pemerintah Kota Bitung bakal menerapkan peraturan daerah (perda) membuang sampah di laut.
”Agar warga tidak seenaknya buang sampah di laut, Pemkot Bitung akan membuat perda larangan membuang sampah di laut, ” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh beberapa waktu lalu.
Tujuan perda larangan buang sampah di laut ini, untuk menjaga dan menciptakan lingkungan laut agar tetap bersih dan biota laut akan lestari, sehingga tidak akan punah.
”Menyelamatkan biota dan lingkungan laut bebas dari sampah perlu ada intervensi pemerintah, apalagi lingkungan laut di Bitung rawan akan sampah yang di produksi oleh kapal-kapal, yang berlabuh di Pelabuhan Samudera, ” tandas Lomban.
Guna mewujudkan hal ini maka dipandang perlu dibuatkan perda laranagan buang sampah di laut, yang merupakan pedoman penerapan kebersihan laut.
”Jika ini berhasil bukan hanya kebersihan dan kelestarian laut tapi juga akan berimbas pada pengembangan sektor Pariwisata, apalagi belakangan ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Bitung yang sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama kebersihan laut,” tukas Walikota Bitung yang akrab disapa Hanson. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading