Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Perda RTRW Manado Harus Digenjot Legislator Tikala

Aldi Mawitjere   |   27 Mei 2012 – 13:00 WITA
pemerhati pembangunan manado

Widdy Rorimpandey SPt MPd

MANADO, (manadotoday.com) – Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata  Ruang Wilayah  (RTRW) kini sementara dibahas di DPRD Manado. Tak ayal, dengan waktu singkat, karena telah mendapat deadline dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU), pansus harus lebih proaktif untuk menyelesaikannya.“Karena ini untuk pembangunan Manado dan kepentingan warga kedepan, penyelesaian RTRW harus digenjot. Tentunya tampa mengenyampingan kualitas produk perda diharapkan segara dipercepat, karena sudah  harus dimasukan ke Kementerian PU,”ujar pemerhati pembangunan Kota Manado, Widdy Rorimpandey SPt MPd kepada manadotoday, Minggu (27/5/2012).

Lanjut dikatakannya, kepentingan kelompok maupun pribadi di gedung Tikala itu harus dikesapingan dahulu, mengingat RTRW bukan hanya kepentingan sesaat.

“Setidaknya legislator Manado, untuk hal ini setidaknya dikesampingan dulu kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi. Karena sorotan yang dialamatkan ke Dekot Manado akhir-akhir ini tidak bisa dipungkiri sudah bertubi-tubi,”terangnya sembari menyatakan hal ini bisa menjadi momentum bagi Dekot Manado lebih baik kedepan.

Sementara itu, salah satu Pansus RTRW, Syarifudin Sa’afa mengatakan kini pihaknya terus intens menyelesaikan pembahasan untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Untuk mendapatkan hasil terbaik, kita akan undang semua stakeholder termasuk pemerintah Kabupaten/Kota yang berbatasan dengan Kota Manado. Jadi harus ada singkronisasi antara Minahasa, Minahasa Utara, Sitaro termasuk Pemerintan Provinsi,”tandasnya.

”Banyak hal yang akan dibahas bersama, seperti terkait tapal batas, teritorial laut, keberadaan industri di Kota Manado, kemudian posisi kantor TNI/Polri yang telah diatur dalam undang-undang akan dibahas,” tukas Saafa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading