Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Perekaman e-KTP di Bitung Capai 83 Persen

Aldy Monareh   |   3 Mei 2012 – 09:40 WITA

Muaya : Perekaman e-KTP Sudah Sesuai Target

Kadiscapil Kota Bitung

Kadiscapil Kota Bitung, Welem Muaya

BITUNG, (manadotoday.com) – Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hingga 30 April 2012, yang merupakan batas waktu pembuatan e-KTP gratis oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di delapan Kecamatan yang tersebar di Kota Bitung, mencapai 83 persen. Meski demikian Capaian itu sudah mencapai terget. Demikian menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bitung Drs Wellem Muaya.”Dari 125.901 wajib e-KTP di Kota Bitung yang sudah melakukan perekaman data sebanyak 105 Ribu wajib e-KTP atau 83 persen,” terang Muaya.

Hanya saja kata Muaya, perekaman e-KTP di Kota Bitung, sudah bisa dikatakan memenuhi target atau dinyatakan 100 persen. Pasalnya dari keterangan dan informasi yang diperoleh dari Camat dan Lurah, sisa 17 persen warga belum melakukan perekaman data setelah diverifikasi ternyata sudah tidak tinggal di Kota Bitung, kartu panggilan ganda, sudah meninggal tapi masih masuk dalam database, pindah ke luar daerah tanpa serta kerja di luar negeri sebagai pelaut.

”Dan bagi warga yang belum melakukan perekaman data tetap masih akan diberikan kesempatan,” ujarnya.

Dan sesuai batas waktu yang ditentukan oleh Kemendagri, bahwa perekaman e-KTP hanya sampai pada 30 April.

”Dan sementara waktu perekaman e-KTP ditutup sambil menunggu petunjuk teknis dan Juklak dari Kemendagri,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading