Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Perekrut CPNS Gadungan Dituntut 2 Tahun

Redaksi Manado Today   |   20 September 2010 – 19:41 WITA

Manado Today – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muthmainnah Umadji SH.MH menuntut hukuman 2 tahun penjara terhadap SA alias Santje (51) warga Kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan III Kecamatan Sario.Pasalnya, oknum PNS Perindag Minsel ini bersama-sama dengan NS alias Novi, SS alias Silaban, RA alias Ratna, ET alias Ella dan NG alias Nova (terdakwa dalam berkas terpisah) didakwa melakukan tindak penipuan, karena melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Diketahui, para korban dimintai uang Rp 15 juta untuk lulusan SMA dan Rp 35 juta untuk lulusan S1, bahkan untuk meyakinkan para korban dilaksanakan acara Pra Jabatan yang dilaksanakan di hotel Panorama Winangun pada tanggal 5,9 s.d 12 Maret 2010 silam.
Terdakwa dijerat pasal 378 KUHP junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading