Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline, Nasional

Perempuan Berjilbab Gasak Emas Milik Toko Surya Kencana Bitung

Redaksi Manado Today   |   8 Maret 2011 – 20:35 WITA

Pelaku Diduga Gunakan Hipnotis
Bitung Today – Telly Bohang (53), warga Pakadoodan pemilik Toko Surya Kencana di Pusat Kota Bitung, Selasa (08/03/2011) sekitar pukul 15.30 WITA, harus kehilangan barang Emas seberat 142 gram dan bernilai sekitar Rp 61 Juta, setelah ditipu aksi seorang wanita yang menggunakan Jilbab dan bermodus penggunaan hipnotis.
Informasi yang dirangkum manadotoday, saat Telly sedang berada di tokonya, datang seorang Perempuan berjilbab yang hingga kini masih misterius, dengan maksud membeli perhiasan emas dalam jumlah yang banyak, dengan alasan hendak di jualnya kembali di Bintauna.

Seperti biasa layaknya seorang pembeli, pelaku kemudian menunjuk satu per satu barang emas yang hendak dibelinya untuk diperiksa, melihat gelagat yang meyakinkan, sang pemilik tanpa ragu kemudian mengeluarkan barang dari etalase.

Setelah seluruh barang yang diminta sudah berada di hadapan pelaku, tak berapa lama kemudian  pelaku meminta ijin dengan maksud makan siang dan meninggalkan tas bawaannya di etalase toko tersebut, sambil mengatakan akan kembali mengambil serta membayar emas yang dipilihnya setelah makan.

Selang beberapa menit setelah si perempuan keluar dari Toko tersebut, Ibu Telly Bohang (pemilik toko) kemudian mencari barang emas yang telah dikeluarkannya ternyata sudah tidak ada. Ia baru tersadar bahwa Ia telah dihipnotis, akibatnya barang emas 22 dan 23 karat 142 gr senilai 61.329 000 raib dibawah pelaku.  Kejadian ini oleh korban, kemudian dilaporkan ke Polsek Bitung Tengah.

”Saya tidak tahu tiba-tiba setelah si ibu (pelaku, red) emasnya sudah tidak berada ditempat,” ujar Telly yang terlihat Syok dengan kejadian tersebut.

Kapolsek Bitung Tengah Kompol Samroni melalui Ka.SPK Plug B Aiptu Rudy Muhamad membenarkan kejadian tersebut. ”Modusnya belum diketahui karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan saat ini sudah ada yang diamankan dan dimintai keterangan, untuk mencari titik terang siapa pelaku tersebut, ” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading