Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Sport

Perhatikan Cabang Olahraga Potensi Emas di PON !!!

Redaksi Manado Today   |   16 Juni 2011 – 15:01 WITA

Cabang olahraga yang berpotensi meraih medali emas ke PON Riau 2012 harus lebih diperhatikan serta difokuskan. Hal tersebut merupakan seruan dari DPRD Sulut untuk pemerintah daerah dan KONI Sulut.

“Usulan ini dilakukan guna meminimalisir dampak dari minimnya biaya mengikuti pra (kualifikasi) PON tahun ini, sehingga perlu dipertimbangkan saja pembatasan cabang olahraga ke PON nanti,” kata anggota DPRD Sulut, Benny Ramdhani.

Menurut Ramdhani, beberapa cabang olahraga yang berpotensi meraih medali emas, seperti tinju, silat, bulu tangkis, atletik, bridge dan terjun payung harus diberikan prioritas utama.

Ditegaskan politisi asal Totabuan ini, Sulut saat ini dihadapkan dengan minimnya pendanaan menghadapi pra PON tahun 2011 ini. Anggaran di APBD sekitar Rp3,6 miliar tidak sepertinya tidak mencukupi. “Memang anggaran sangat minim, padahal seharusnya membutuhkan anggaran kurang lebih Rp6-7 miliar,” tegasnya.

Tentang hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Roy Mewoh mengatakan, setelah Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut turut menunjang pendanaan jelang tampil di Pra PON tahun ini, masalah pendanaan sebentar lagi akan segera teratasi. “Masalah anggaran selama persiapan pra PON akhirnya tertangani secara optimal, karena kabupaten dan kota turut membantunya,” katanya.

Diuraikan Mewoh, Pemprov Sulut memintakan kepada setiap pemerintah kabupaten dan kota memberikan dukungan dana sekitar Rp250 juta. Bila diakumulasi 15 kabupaten dan kota, total tambahan dana sekitar Rp 3,75 miliar. Pemprov sendiri akan melakukan upaya penambahan dana melalui APBD Perubahan tahun 2011, pertengahan tahun. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading