Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Perijinan di Manado Dilakukan Satu Pintu melalui BP2T

Aldi Mawitjere   |   19 Januari 2012 – 20:20 WITA
Pelayanan melalui Loket

Suasana kantor BP2T, Pelayanan melalui Loket

Manado, (manadotoday.com) – Instruksi Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, mulai tahun 2012 ini semua jenis perijinan hanya dilakukan satu pintu melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T). Tak pelak, untuk menunjang program tersebut, BP2T terus melakukan pembenahan berbagai fasilitas penunjang pelayanan kepada masyarakat.
“Kita terus berbenah, mengingat dari hasil Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK) dari KPK dibanding dengan daerah lain, Manado itu masih rendah. Jadi pembenahan itu wajib untuk dilakukan seperti halnya fasilitas kantor dengan memakai sistem perbankan serta transparansi pelayanan,”kata kepala BP2T Drs Rum Usulu kepada wartawan Kamis (19/01/2012) diruang kerjanya.
Lanjut dikatakan mantan Kadis Kominfo itu, fasilitas seperti loket pengurusan ijin telah dibenahi dengan dilengkapi papan nama serta berdasarkan standar pelayanan publik.
“Jadi pembenahan bukan hanya administarasi, akan tetapi sampai pada fasilitas infrastruktur penunjang pelayanan,”tandas Usulu sembari menanbahkan bahwa pihaknya juga menyiapkan ruangan arsip khusus. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading