Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Peringatan Hari Merah Putih di Minahasa Selatan Hanya Dihadiri Satu Pejabat

David Masengi   |   14 Februari 2012 – 19:29 WITA

Warga Pertanyakan Nasionalisme Pejabat dan Anggota Legislator Minahasa Selatan
Amurang, (manadotoday.com) – Nasionalisme para pejabat dan anggota legislator di Minahasa Selatan (Minsel) patut dipertanyakan.
Betapa tidak perayaan Merah Putih, yang di peringati oleh masyarakat Sulawesi Utara, dalam rangka mengenang peristiwa Heroik Merah Putih pada 66 Tahun silam yang terhadi di Sulut, tidak terlihat satupun anggota legislator, atau sejumlah pejabat, pada perayaan Peristiwa Merah Putih yang hanya dihadiri oleh para pejuang atau veteran di Minsel dan Asisten I Pemkab Danny Rindengan, yang bertindak sebagai Irup, pada perayaan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (14/2/2012).
”Ini tandanya pejabat dan anggota Dewan di Minsel Nasionalismenya mulai tergusur, karena sudah mulai melupakan jasa -jasa pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan hanya untuk mempertahankan NKRI. Buktinya perayaan ini hanya dihadiri oleh Asisten I Pemkab Minsel, ” celetuk salah satu warga kepada manadotoday dalam kegiatan peringatan Hari Merah Putih siang tadi.
Sementara itu Drs Danny Rindengan selaku Irup ketika membacakan sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, peristiwa Merah Putih14 Februari tahun 1946, pasca Kemerdekaan RI adalah peristiwa heroik di Nyiur Melambai, dimana para pejuang memukul mundur tentara KNIL untuk mempertahankan NKRI. Sehingga sejak saat itu Sang saka Merah Putih, berkibar Bumi Nyiur Melambai, yang dipelopori oleh BW Lapian, SD Wuisan serta Ch Taulu.
”Dengan peristiwa heroik ini diharapkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di Minsel tetap dikedepankan. Dan masyarakat Minsel diminta terus mendukung program pemerintah guna mewujudkan cita-cita para pahlawan,” ujar Rindengan sembari memohon maaf karena Bupati tidak sempat hadir, karena sesuatu dan lain hal. Usai pelaksanaan upacara acara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading