Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Peringati Hari Buruh, KSBSI Demo di Kantor Gubernur Sulut

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 20:03 WITA
kantor Gubernur

Demo Buru di kantor Gubernur

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam memperingati hari buru Selasa 1 Mei 2012, Konfedarasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menggelar aksi demo di kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Dalam aksi yang diikuti puluhan buruh tersebut, meminta agar Pemprov Sulut, untuk memperhatikan nasib para buruh di daerah ini.
“Seperti untuk UMP (upah minimum provinsi,red), masih banyak perusahan yang belum menerapkannya di daerah ini. Kami minta itu diperhatikan pemprov Sulut,” kata Romel, satu orator demo.
Para buruh juga meminta, agar kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sangat tidak disetujui KSBSI Sulut.

“Kami tak setuju dengan kenaikan harga BBM. Kami minta itu disampaikan ke Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ujar orator lagi.

Sementara itu, aksi demo diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut Boy Rompas, didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulut, Edwin Roring.
Rompas menyampaikan, bahwa pihak Pemprov Sulut sendiri terus memperhatikan terkait norma ketenagakerjaan.

“Kami selalu mendengarkan tuntutan para buruh. Jika ada perusahaan yang tak memberlakukan UMP, silahkan lapor ke Disnakertrans Sulut,” ungkap Rompas.

Ia menambahkan, tuntutan-tuntutan para buruh ini, nantinya akan disampaikan ke pimpinan Pemprov Sulut, dalam hal ini Gubernur, Wagub dan Sekprov. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading