Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Peringati Hari Kesehatan, Dinkes Periksa Darah Gratis

Redaksi Manado Today   |   22 Oktober 2010 – 22:39 WITA

Manado Today – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke-46, Jumat (22/10/2010), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan donor darah gratis untuk para PNS yang bertugas dilingkup Pemprov Sulut.

Kegiatan yang diikuti oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Djauhari Kansil didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ferdinan Mewengkang, dan Kadis Kesehatan Sulut dr Maxi Rondonuwu, menurut Wagub memang kesehatan ini merupakan salah satu prasyarat utama dalam mempersiapkan masyarakat, untuk maju dan bersaing di pentas global. Artinya, dengan meletakan masyarakat sebagai sasaran pembangunan dan investasi daerah, maka masyarakat Sulut diharapkan untuk menjadi ‘keluarga sehat investasi bangsa’ seperti Tema perayaan Harkenas kali ini.

“Jadi kami akan terus memberdayakan kesehatan masyarakat yang merupakan sumber daya harus digodok, sehingga mampu menjadi penggerak roda pemerintah, menuju pada pembangunan dan kemasyarakatan di daerah,” kata Kansil.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Maxi Rondonuwu menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan selama berlangsungnya Harkenas tahun ini, akan meliputi bahkti sosial kesehatan di desa makalehi Kabupaten Sitaro, di Kabupaten Mitra, serta akan melakukan pemilihan dokter teladan, paramedis teladan, tenaga kesehatan masyarakat teladan, tenaga gizi teladan, lomba kesenian dan olah raga.

Selain itu, kegiatan lain juga akan dilakukan lomba kebersihan dilingkungan Dinkes dan UPT, kunjungan ke RS khusus ratumbuisang dan panti sosial, siarah kemakam para mantan tenaga kesehatan, pemberian pengharggaan kepada para tenaga kesehatan teladan, LSM yang berjasa dibidang kesehatan. 

“Nantinya puncak peringatan Harkesnas ini, akan dipusatkan di Kabupaten Minsel pada 12 November 2010 mendatang,” terang Rondonuwu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading